YPPII Bagi Kemuliaan Nama Tuhan (Oleh : Rista Seprida Hulu)

YPPII BAGI KEMULIAAN NAMA TUHAN
OLEH: RISTA SEPRIDA HULU (V/MISIOLOGI)

Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia/YPPII (Indonesian Missionary Foundation) telah berdiri sejak tahun 1969 dan mengurai banyak kisah dari generasi ke generasi. Yayasan yang diberdirikan oleh seorang tokoh bernama Pdt. DR. Petrus Oktavianus ini terintegrasi untuk memberitakan Injil keseluruh dunia. YPPII Batu ialah lembaga keagamaan Kristen dan pelayanan sosial serta kemanusiaan yang bersifat nirlaba, antar gereja atau antar denominasi, antar bangsa, Injili serta memiliki 4 tiang rohani yaitu iman, kekudusan, pengurbanan dan persekutuan menjadi landasan pelayanan YPPII Batu. YPPII telah berjuang mewartakan kabar keselamatan dan dikenal oleh dunia melalui berbagai hal.
YPPII telah memulai Kebaktian Tahunan Nasional/KTN (Yearly National Convention) yang telah dimulai tahun 1964 di Batu yang dimulai oleh retreat para hamba Tuhan tanggal 6-9 Maret 1964 di Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur, dengan peneguhan pelayanan YPPII dari Kitab Yesaya 45:2-3 melalui Bapak Petrus Octavianus. KTN diselenggarakan di Balai Persekutuan (Convention Hall) “Bukit Zaitun” YPPII. KTN dilakukan setiap tahun dan diikuti oleh berbagai masyarakat dari berbagai suku di Indonesia.
YPPII telah mendirikan wadah pembentukan dan mempersiapkan para generasi muda menjadi pemimpin yang berkarakter Kristus. Tiga sekolah/perguruan tinggi yakni, Institut Injil Indonesia di Kota Wisata Batu, Jawa-Timur, STT ATI di Anjungan, Kalimantan Barat dan STT Ebenezer di Tanjung-Enim, Sumatera Selatan. Ketiga sekolah/perguruan tinggi tersebut telah dikenal berbagai pelosok negeri. Pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan yang selalu dilakukan dari wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB, hingga Papua telah menjangkau banyak jiwa untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus, Allah yang Agung.
YPPII juga memiliki kerinduan dan penjangkauan banyak jiwa didunia yang diemban oleh YPPII Batu melalui Misi Holistik. Untuk mendukung berjalannya visi dan misi YPPII maka terbentuklah beberapa departemen pendukung yang didalamnya. Misi Holistik yang diemban salah-satunya ialah SK. Diakonia: Dalam departemen diakonia, target Injil ialah anak-anak. Mereka diajarkan untuk mengenal Tuhan sejak dini, bernyanyi, bermain musik, menulis surat untuk sponsor yang telah mendukung mereka selama masa pendidikan, belajar menggunakan komputer serta mempelajari bahasa Inggris. Sebagian besar anak-anak telah menyelesaikan pendidikan dan berhasil mengejar cita-cita dan melayani Tuhan melalui profesi yang digeluti sebagai guru, anggota dewan, pengusaha dll.
YPPII menjangkau banyak jiwa dipelosok negeri melalui Pelayanan Multi-Media. Untuk mencapai visi misi YPPII, maka didirikanlah pelayanan multi media untuk membagikan dan melakukan pemberitaan Injil (penginjilan) melalui program radio yang diresmikan pada tahun 1978 dan diberi nama “Studio Sentosa” dan sistem publikasi Kristen melalui renungan “Segarlah Jiwaku” yang dibagikan diseluruh wilayah kota di Indonesia. Hingga kini, pelayanan multi-media melalui “Studio Sentosa” terus berjalan dengan lancar dan bekerjasama dengan beberapa radio lokal diseluruh penjuru tanah-air dan pelayanan multi-media melalui renungan “Segarlah Jiwaku” berjalan dengan pertolongan Tuhan. Memenangkan jiwa ialah orientasi pelayanan YPPII hingga saat ini dan terus bergelut dibidangnya.
Pelayanan yang digeluti oleh YPPII ialah untuk kepentingan kerajaan Allah. Allah yang berjanji senantiasa berjalan dalam kehendak-Nya untuk menuntun YPPII terus melayani di dalam dunia. Hingga kini, YPPII telah mencakup secara luas berbagai pelayanan penginjilan didunia dan mengutus misionaris di seluruh pelosok tanah air  hingga ke luar-negeri di lima benua di dunia.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rista Seprida Hulu

KAU HANYA BISA MENGKRITIK! (Puisi dari: Rista Seprida Hulu)