KAU HANYA BISA MENGKRITIK! (Puisi dari: Rista Seprida Hulu)

Tak perlu membahas pakaianku yang compang camping jika kau hanya mau mengkritik. Nanti kau lelah! 
Sudahi saja bicaramu dan belikan aku pakaian..

Tak perlu bicara mengenai makananku yang tak bergizi jika kau hanya sekedar mengkritik. Nanti kau repot!
Begini saja, sudahi bicaramu dan belikan aku makanan..

Tak perlu membahas kebodohanku jika kau hanya bisa mengkritik. Nanti pengetahuanmu berkurang! 
Bagaimana jika kau datang dan mengajariku..

Aku disini, ditanah yang subur tapi terjajah oleh manusia.
Aku disini, dibumi pertiwi tapi gagal menjadi manusia.
Aku disini, bersama hiruk pikuk kemerdekaan tapi masih jadi budak.

Sudikah kau membebaskanku? gunakan ilmu dan hati nuranimu untuk menyelamatkanku. Jangan hanya bisa mengkritik..

Comments

Popular posts from this blog

YPPII Bagi Kemuliaan Nama Tuhan (Oleh : Rista Seprida Hulu)

Rista Seprida Hulu