AKU SUDAH MERDEKA! ( Rista Seprida Hulu, Wamena-Papua)

Aku seorang manusia bebas yang berceloteh dalam bayang. Aku bisa berpikir secepat angin, melesat seperti peluru. Itu aku.

Aku manusia yang sudah merdeka.
Tapi, merdeka bukan karna pidato Soekarno pada tahun 1945. Mengenai itu, kurasa mentalku pun masih dijajah oleh ketidakadilan dan nestapa.

Tapi, saat ini aku raja dan ratu bagi diriku sendiri.
Sang Penguasa Semesta telah mendominasi sukmaku.
Aku bukan lagi jajahan.

Aku peduli pada kematian, mahkota dan kemenangan bukan pada kemerdekaan utopia seperti yang akan kau saksikan bulan ini. Pahamilah!

Aku menulis ini sebagai wujud kekuatanku.
Kau boleh tak suka. Kau boleh pergi. Lenyaplah sekaligus.
Merdeka!

Comments

Popular posts from this blog

YPPII Bagi Kemuliaan Nama Tuhan (Oleh : Rista Seprida Hulu)

Rista Seprida Hulu

KAU HANYA BISA MENGKRITIK! (Puisi dari: Rista Seprida Hulu)